Selasa, 25 April 2017

Info Terbaru Jalur Pendakian Gunung Guntur

Info Padang - Gunung Guntur pernah berpredikat sebagai gunung berapi paling aktif di Pulau Jawa pada kurun waktu 1800-an, dan masih aktif normal hingga saat ini. Gunung Guntur yang memiliki ketinggian 2249 mdpl ini juga memiliki sejuta pesona yang akan membuat siapa pun yang mengunjunginya berdecak kagum akan keindahannya. Gunung ini pertama didaki oleh pendaki berkebangsaan prusia – Jerman, Frans Junghun pada tahun 1837. Pada saat itu Junghun memasukkan gunung ini pada golongan gunung – gunung api paling aktif di Jawa. Gunung ini memiliki dua sumber mata air, yaitu sumber air panas yang mengalir ke Cipanas yang kemudian dimanfaatkan sebagai wisata pemandian Cipanas, dan yang satu lagi sumber air dingin yang mengalir ke aliran Curug Citiis.

Gunung Guntur berada di wilayah kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut yang berjarak 7 kilometer dari Garut Kota. Gunung Guntur ini adalah gunung aktif vulkanik, yang memiliki kemiripan trek dan jalur serupa dengan jalur menuju puncak Semeru atau Mahameru, pasir berbatu, savana dan tanjakan yang memiliki kemiringan yang sangat curam merupakan sajian utama yang menghiasi jalur track pendakian ini. Keindahan yang memukau dan  mempunyai kawah yang berada di sekitar puncaknya. Dari puncaknya terlihat di hamparan Kota Garut nan indah dari kejauhan. Apalagi pada malam hari yang cerah seolah tebaran bintang bukan hanya ada di angkasa, namun juga berjatuhan menempel di hamparan Kota Garut . Gunung Guntur ini mempunyai beberapa puncak, yakni puncak bayangan puncak pertama, puncak kedua dan puncak tiga sebagai puncak tertinggi.

Apakah anda sedang mencari Info Terbaru Jalur Pendakian Gunung Guntur? jika benar anda sedang membaca artikel yang tepat karena postingan kali ini Info Padang akan meberikan referensi blog yang memberikan informasi dan berita terbaru tentang pendakian  Info Terbaru Jalur Pendakian Gunung Guntur. Langsung kunjungi blognya dibawah ini.
http://infopaguci.blogspot.co.id

0 komentar

Posting Komentar